Minggu, 21 Mei 2017

Tips Membangun Blog Yang Berkualitas Untuk Pemula

Mempunyai sebuah blog memang adalah suatu kebanggaan tersendiri banyak tujuan mereka membuat blog dari ingin mengisi waktu luang, menyalurkan hobi, ingin berbagi informasi dan sampai ingin mendapatkan receh hahaha. Pada artikel pertama ini saya akan membagi tips membangun blog berkualitas untuk kalian semua yang menginginkan mempunyai blog yang berkualitas dan besar. Membuat blog yang berkualitas memang bukan perkara mudah sebab buat blog bukan hanya daftar saja namun kita harus pandai - pandai mengatur strategi agar blog yang kita buat dapat bersaing dengan blog yang lainnya. Bagaiaman blog tersebut dikatakan berkualitas ? blog berkualitas adalah blog yang menyajikan konten yang baik berbobot dan mudah di mengerti juga blog yang dapat bersaing di mesin pencarian google juga dapat dikatakan blog berkualitas.

Tips Membangun Blog Yang Berkualitas Untuk Pemula
Membangun Blog

Tips Membangun Blog Yang Berkualitas

Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui dalam membangun blog yang berkualitas sebagai berikut.

1. Berniat dengan sungguh - sungguh.

Dalam mengawali membangun blog yang berkualitas yang harus kita lakukan adalah niat yang sungguh - sungguh untuk membuat blog. Sebab niat adalah langkah awal dalam melakukan sesuatu tanpa adanya niat semua yang kita lakukan tidak akan maksimal.

2. Menentukan tujuan anda blog.

Sebelum kalian mulai membuat blog kalian harus mengetahui terlebuh dahulu apa motivasi anda terjun di dunia blogging dan apa yang akan anda dapatkan dalam menekuni dunia blogging. Ini sangat penting karena apabila kalian berniat ingin mendaptkan penghasilan dari blog maka kalian harus bersungguh - sungguh dalam menekuninya.

3. Menentukan niche yang kalian kuasai.

Banyak niche blog yang dapat kalian gunakan namun alangkah baiknya kalian menggunakan niche blog yang dapat kalian kuasai agar dalam pembuatan artikel kalian tidak akan kesusahan dalam membuatnya. Seumpama kalain pandai dalam ilmu tentang makanan ya kalian buat blog yang bertemakan makanan jangan kalian ambil niche bertema teknologi karena akan membuat kalian keeusahan dalam membuatnya. Konten yang menarik juga dapat kalian gunakan agar mendapatkan pengunjung yang berlimpah,

4. Membuat konten yang menarik.

Setelah kalian menentukan niche kalian juga harus menyajikan konten yang menarik agar blog kita mendapatkan pengunjung lebih. cara membuat konten menarik memang bukan perkara mudah karena konten yang menarik itu butuh teknik tersendiri sehingga konten yang di sajikan lebih menarik. Contoh isi blog yang menarik ialah blog yang mempunyai artikel yang bermanfaat dan mudah di mengerti.

5. Terapkan SEO pada blog baru.

Untuk membangun blog berkualitas selain membuat konten yang menarik dan berkualitas kita juga harus menerapkan seo lada blog kita. Apa itu seo ? seo ada singkatan dari search engine optomasi yang berarti mengoptimasi mesin pencarian google. Tujuan optimasi pada blog kita agar blog kita dapat bersaing dengan blog yang besar di mesin pencarian. Semakin banyak blog kita yang nagkring di halaman utama mesin pencarian google maka semakin baik blog kita. Sebenarnya menerapak seo pada blog kita ini tidak wajib dilakukan namun menerapakan seo pada blog kita dapat membantu blog kita menjadi blog besar.

6. Tetap konsiten ngeblog.

Untuk yang terakhir adalah tetap konsiten ngeblog. Point ini sangatlah penting sebab kota konsiten ngeblog dan tetap mau belajar maka saya yakin blog kalian yang telah kalian buat bisa menjadi blog yang besar. Saran saya apabila kalian kesusahan atau bingung ingin membuat artikel apalagi, jangan paksakan diri tunggu ide itu datang dengan sendirinya.

Sekian ulasan tips membangun blog yang berkualitas. Ini artikel pertama dari blog ini jadi apabila ada kesalahan dalam penulisan mohon maafkan ya dan terimakasih telah berkunjung.

This Is The Oldest Page

17 komentar

betul sekali tips diatas jangan tanggung tanggung jika mau bergelut di dunia internet khususnya web

Mantab mastah sudah saya terapkan tinggal pengunjung yg masih sedikit

tips nya sangat membantu sekali..
kunjungi juga gan http://www.obatwasirambejossdenature.com/

Salah satu yang penting ialah tekad :D

yang saya khawatirkan dalam ngeblog cuma ketidakkonsistenan hehe

Mantap gan. Sangat bermanfaat

Padahal ini adalah artikel pertama di blog Anda, tapi penjelasannya sangat mudah dimengerti. Apalagi kalau Anda memperbaiki beberapa kata yang typo, pasti akan lebih baik 😊

Share tutorialnya nerapin SEO ke konten postingan kita dong gan 😀

Tambahan dari jangan terburu-buru, jangan mudah putus asa.

Perluas wawasan digital marketing.

Saya ngebangun blog lebih dari 5 tahun menjaga eksistensi itu yang jauh lebih penting.

yang no.6 tuh susah karena kadang kita males dalam membuat artikel

Wajib anti nyerah juga gan dan harus mau belajar hal baru. Ngeblog itu banyak hal baru yang perlu kita pahami kalo mau blognya maju

Salam kenal
notordinaryblogger

Intinya rajin-rajin membaca agar lebih banyak inspirasi dalam menulis

ane tinggal konsisten aja gan, thanks banget

Thanks infonya gan.. membantu sekale..

Mantap gan, yang penting ada niat

SEO ni yang paling susah gan buat ane pemula


EmoticonEmoticon